10 Desain Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu yang Unik

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu – Saat teknologi dengan bahan – bahan yang fleksibel, multipleks dan gypsum belum diciptakan, material dari bahan kayulah yang menjadi pilihan utama untuk plafon rumah. Plafon dari bahan kayu inilah yang banyak menjadi pilihan utama untuk plafon – plafon rumah sehingga mereka yang ingin mempunyai rumah berkesan tropis dan natural sering memakai plafon kayu untuk ruang tamu atau ruang rumah lainnya.

Kini, bahan baku untuk plafon seperti kayu solid memang sulit untuk didapatkan, akan tetapi bukan berarti para penggemar dari kayu untuk plafon rumah ini berkurang.

Kelangkaan kayu sebagai bahan plafon kayu untuk ruang tamu atau ruang lainnya membuat material ini kian mewah dan eksklusif serta mahal. Dipasaran sendiri, kayu solid yang berukuran besar sudah mulai jarang diproduksi dalam industri bisnis properti. Saat ini, batang kayu yang sering digunakan berukuran kecil daripada kayu-kayu dizaman sebelumnya.

Sesuai dengan berkembangnya teknologi dimasa ini, pengolahan bentuk plafon kayu untuk ruang tamu maupun ruang lainnya kian berkembang. Mereka, pemilik rumah bisa mendapatkan aneka desain dari plafon kayu yang cantik, unik dan istimewa.

Baca juga Ide Desain Meja Kecil di Samping Tempat Tidur yang Unik

Untuk contoh dari plafon kayu yang unik, cantik dan istimewa anda bisa melihat contoh aneka plafon kayu dibawah ini yang bisa diaplikasikan untuk ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga maupun ruang lainnya, berikut inspirasinya

Inspirasi Desain Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu dan Ruang Lainnya

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Plafon Kayu Untuk Ruang Tamu

Kelebihan dan Kekurangan Plafon dari Kayu

Kelebihan

Kelebihan dari kayu untuk plafon ini sebenarnya sangatlah banyak yakni durabilitasnya yang tinggi dan lebih awet. Jika masalah yang sering di timbulkan dari plafon berbahan gypsum yakni retakan namun untuk plafon berbahan kayu, hal tersebut tidaklah berpengaruh.

Kekurangan

Kekurangan dari plafon berbahan kayu ini yang sangat menonjol yakni harganya yang mahal dan juga cara perawatannya yang sedikit susah ketimbang plafon berbahan dasar gypsum.

Untuk pola plafon dari kayu memang sangat beragam seperti pola susunan diagonal yang saat ini masih populer dikalangan penggemarnya.

Selain itu, anda dapat juga menyusun batang kayu dengan posisi sejajar, belah ketupat atau pola lainnya sesuai keinginan dan kreatifitas. Permukaan kayu dengan corak yang beragam juga mampu memberikan nuansa natural dan akurustik.